Leave a comment

THR Lambret

Udah karatan nih nungguin THR. Emang sih peraturan pemerintah nyebutin kalo THR itu harus dibagikan paling lambat H-7 Lebaran, tapi kan hampir semua perusahaan ngebagiinnya 2 minggu sebelum Lebaran jek !!!! Kalo kelamaan, harga handphone keburu naeeeeeeeeeekkkkk !!!!! (hihihi). Malahan gue tadi pagi denger kisah ajaib pegawai Bank Muamalat, yang THR-nya udah dibagi seminggu sebelum bulan Ramadhan. Pertimbangan manajemennya: biar karyawan masih sempet bela-beli sebelum harga sembako naik. Argh, bijaksana sekali Bapak Direktur Muamalat yaaa!! Hehehe. Soal besaran THR mending gue tutup kuping deh. Miris hati ini kalo denger temen2 kantor laen pada dapet 3-4 kali gaji, apalagi kalo denger orang2 BPPN dulu yang dapetinnya sampe puluhan jutaaaaaaaaa !!!! Bisa beli mobil … bisa kawin lagih … slurp.

Tapi emang dasar apes buat kita2 orang tekstil. Dengan makin morat-maritnya perekonomian kita dan pemerintah yang semakin menganaktirikan dunia usaha tekstil dengan kenaikan BBM, kenaikan pajak, peraturan eksim yang ricuh; kayaknya buat kita makin keok. Besaran THR pun tidak memenuhi harapan. Jeleknya bos gue adalah: selalu membandingkan dulu dengan perusahaan tekstil lainnya. Kalo si A bagiin THR 3x gaji, boss gue manut, tapi kalo si B bagiinnya 2x gaji, bos gue nunut! Walhasil kita-kita makin menderita aja. Sampe 2 taun lalu pernah muncul email kaleng (surat kaleng?? gak jaman kallee) yang meminta pengertian Boss utk nambahin besaran THR beberapa ratus ribu saja karena nanggung gak sampe sekian kali lipat gaji. And you know apa jawaban boss gue?? “The economic situation is getting worse and worse ….” (gubrak).


OK deh, akhirnya diputusin THR taun ini bakal dibayar tgl 25 Oktober. Tapi udah dari pagi ini kita mengintai Accounting Section. Begitu si Mbak Manager minta ijin ke boss untuk “pinjam mobil”, wah ….. sorak sorai bergembira !!!!! Berarti THRnya mau ditransfer. Sukur2 bisa dapat lebih cepat tgl 24, berarti jadual ke Roxy bisa direschedule dong?! hehe. Tapi gue bingung deh sama sistem kerja perbankan kita. Temen gue bilang, kalo kita transfer di bank sebelum jam 10 pagi, maka transferannya dijalanin hari ini juga, that means kita bisa terima duitnya tgl 24. Tapi kalo lewat jam 10, berarti kita nerimanya tgl 25. Lemes bin pasrah deh, jam-jam kurang tidur gue bakal di-extend sampe Senin malam nih. hix…

Jumat 21/Okt, 17.05. Udah pada mompa ban sepeda utk pulang dong. Tiiit tiiiiitttt, SMS ke HP temen gue… “Anda telah menerima dana sebesar ….” HAAAAAAAAAHHHHH !!! THR-NYA UDAH MASUK??? YANG BONENG LO !!! Aje gile, mana bisa transfer antar bank bisa selesai kurang dari sehari. Deg, apa duit gue udah masuk ya? Tapi bank gue beda nih…. Woosh…. ngilang deh tuh pada sembari meninggalkan janji utk “keep in touch kalo ada kabar baik”, hehe. Ada yang udah matiin komputer trus nyalain lagi buat ngecek Klik BCA, atau pada nelpon bank masing2. Tapi kayaknya sejauh ini baru temen gue itu yang ketiban durian bangkok runtuh deh. Sementara guwe, manyun di trotoar Sudirman. Nasib.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: