Leave a comment

Hope

“Hope is a belief of fulfillment”
(from Merriam Webster Online Dictionary)

Bagaimanakah gue menyambut Natal kali ini? Tampaknya gue kalah dari Centro Plaza Semanggi. Mereka sudah memasang pohon Natal dan memutar lagu-lagu Natal sejak minggu ke-2 November; tepat seusai musim Lebaran. Tapi bagi saya suasana Natal masih belum terasa sampai sekarang. Eh, tapi penting gak sih yang namanya suasana Natal itu? Gak kayak jaman SD dulu, pohon Natal dan lagu-lagu kayaknya sekarang gak mempan lagi utk membangkitkan semangat Natal di hati gue. Jaman hadiah Natal dan pesta tahunan Sekolah Minggu udah jauh di belakang kepala, tinggal kesendirian yang menyakitkan setiap musim Natal tiba.

Karena itulah pada Natal ini gue ingin merenungkan tentang Hope – Pengharapan. Gue mulai dari definisi di atas aja deh, karena selebihnya masih belum ketahuan arahnya mau ke mana. Ada pendapat lain tentang Hope gak teman-teman?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: