5 Comments

Dua sisi kehidupan

Setiap orang punya 2 sisi kehidupan, bagaikan tampak atas dan bawah sekeping koin. Beberapa orang bahkan mempunyai lebih dari 2 sisi yang segmentatif, tidak saling menyinggung dan bersilang. Pada zaman yang semakin modern dan didukung oleh teknologi komunikasi yang canggih di mana piranti komunikasi semakin mendekatkan jarak dan waktu, banyak orang justru semakin menarik diri dan kehidupan sosialnya dan memilih menyendiri. Dalam kesendirian itu mereka pun menciptakan dunia baru yang mereka atur dan promosikan sendiri. Salah satu sarana mempromosikan kepura-puraan itu adalah: chatting. Chatting menjadi populer karena memberi kesempatan bagi orang untuk membuat identitas sendiri dan bergabung di komunitas yang memiliki minat dan hobi yang sama, tanpa halangan norma dan tetap mempertahankan anonimitas. Contohnya gue sendiri.

Let’s see!

Nama: Bradley/Peter/Timothy/Robby/Charles.
Nick: buraddori/Utt/boyfrenz/t1mothy/shinebrad
Umur: 21/25/17/30
Sex: Male (yang ini konsisten). hehehe
Location: biasanya sesuai lokasi warnet
Tujuan: gak jelas

Itulah dunia kepura-puraan yang dijalankan sebagian (besar) netters, including me. Yes, I’m not ashamed to admit it. Lalu apa yg kudapat? Ya sebagian besar adalah kepura-puraan belaka. Tapi betulkah demikian?

2000, bulan dan tanggalnya lupa. Gue ketemu satu channel yg namanya #berkat. Oh it was loud and noisy. Waktu awal2 gue join sih standar aja, dengan a/s/l. Tapi lama kelamaan kok terasa ada yang lain. Di sini anak2nya termasuk polos dan peduli betapa jeleknya stats mereka. So I found myself drawn into this room more frequently until one day the big challenge popped out: MAU KETEMUAN GAK??

Siapa yang gue temui pertama kali? Dengan hormat namanya gue sebutkan di sini: Jimmy. Anak Trisakti yg tinggal di Kelapa Gading tapi mau2nya nyamperin gue yg saat itu chatting di Grogol. Anyway, sejak saat itu gue kecebur ke dalam komunitas baru, dengan sekian banyak gatherings, business opportunities, even love huntings. Hahaha. But I’m proud to have you as friends guys, dan gue gak malu cerita ke orang2: “Gue ketemu mereka di chatting!”


Timestamp: Thu, 30 March 2006
Venues: Mall Taman Anggrek, Jakarta
Chatters: Jimmy, Bradley, Anri, Nana, Monna, Hoklan

5 comments on “Dua sisi kehidupan

  1. Aduh gua kok kelihatan chubby ya di sana??? Hiks!! GUa kudu diet lagi!!😦

  2. Oooo itu kamu toh Hahahaha

  3. Bung Brad, akhirnya ketahuan juga wajahnya. Jadi ingat wajah pendeta GKI Maulana Yusuf Bandung. Albertus Patty. Nada khotbahnya mirip2 dengan tulisan Bung Brad. Masih sodara? At least in Christ ya?Tabik

  4. Bung Brad, akhirnya ketahuan juga wajahnya. Jadi ingat wajah pendeta GKI Maulana Yusuf Bandung. Albertus Patty. Nada khotbahnya mirip2 dengan tulisan Bung Brad. Masih sodara? At least in Christ ya?Tabik

  5. Kok..tidak ajak aku Brad???

Leave a Reply

