Leave a comment

Blog Hopping

Selamat hari minggu!

Beberapa hari ini saya menyusuri blog-blog orang Indonesia yang menulis tentang perjalanan mereka di berbagai daerah di Indonesia. Menurut saya tulisan mereka jauh lebih menarik daripada tulisan orang asing karena lebih mewakili pemikiran dan perasaan pembaca (saya) dan mampu menggali sisi menarik terkecil sekalipun dari sebuah daerah yang “tidak ada apa-apanya.” Berbeda dengan tulisan blogger bule yang cenderung banyak komplainnya. Haha. At least sejumlah posting yang saya baca seperti itu sih.

Dari sejumlah blog itu ada satu yang rajin saya baca. Blogger beridentitas “lomardasika” (ini 1 atau 2 kata ya?) ini bercita-cita keliling Indonesia dan berfoto di seluruh ibukota propinsi. Hebat! Lumayan juga pencapaiannya. Yang saya sukai adalah gaya penuturannya yang santai namun berisi. Tak lupa ia menyisipkan info hotel murah dan tempat makan. Sayang, perutnya mudah mengamuk alias mabuk, haha. Tapi tetap semangat ya bro! Baca blog-nya di sini: http://indahnesia.co.cc

Satu lagi blogger yang rajin saya kunjungi adalah Agustinus Wibowo. Kalau yang ini fenomenal, ia sudah berkelana ke penjuru benua Asia terutama Asia Tengah. Tulisan yang menarik dipadu foto cantik membuat saya seakan terbang mengunjungi tempat tersebut. Wah, kapan saya bisa nekat seperti kamu ya Gus?! Baca petualangannya di http://www.avgustin.net

Nah, ada satu lagi blogger yang dulu sering saya kunjungi cuma sayang alamat blog-nya hilang. Bang Eben Siadari ini sangat berbunga-bunga kalau sudah bercerita tentang kampung halamannya, yang sayang nama kampungnya juga saya sudah lupa. Kalau anda tau alamat blog-nya bang Eben, tolong kasih tahu ya!

Leave a Reply

